Performa Mane Dianggap Menurun, Rekan Liverpool Membela

Performa Mane Dianggap Menurun, Rekan Liverpool Membela

Performa Sadio Mane bersama Liverpool akhir-akhir ini mendapat banyak perhatian, dimana sang pemain jarang terlihat kembali mencetak gol gawang lawan baik dikompetisi lokal maupun interlokal. Meski demikian, rekan setim Liverpool tak sependapat akan hal tersebut dan tetap melihat Mane sebagai penyerang terbaik.

Salah satu yang paling mendukung Mane adalah Danny Ings yang secara terbuka menertawakan isu yang mengatakan performa Mane menurun. Mane saat ini memang tengah berjuang keras bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino dalam trio lini depan The Reds, di mana trio tersebut terus menerus meneror pertahanan lawan.

Dan jawaban atas kritik tersebut bisa dilihat ketika Mane berhasil membuat gol pembuka dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth pekan lalu yang kini membuat Mane telah membuat 17 gol, yang juga memperkuat statusnya sebagai pemain kelahiran Senegal dengan catatan gol terbanyak di Premier League.

Ings tak kuasa menahan sikapnya untuk memberikan banyak pujian kepada Mane dan merasa sangat kecewa jika ada yang mengukur kemampuan Mane dari segi peforma saja. Dan Ings pun percaya jika Mane akan membantu Liverpool mewujudkan ambisinya dimusim ini.

“Untuk siapa saja yang menyebut bahwa musim ini adalah musim ‘buruk’, itu sangat bagus! Tidak ada yang namanya musim buruk baginya, dia benar-benar brilian. Dia sangat tajam; ketika dia menghadapi siapa pun dalam situasi satu lawan satu, Anda akan menyukainnya dimana pun berada,” buka Ings.

Ings mengklaim jika mengkritik performa Mane bukan hanya dinilai dari soal gol dan assists karena sang pemain juga berperan penting dalam lancarnya rekening gol, dan pertahanan kuat Liverpool dimusim ini.

“Dia berlari, gerakannya cerdas dan membantu Robbo (Andy Robertson) bertahan) mereka adalah hal-hal yang terkadang tidak diperhatikan. Dari luar, itu tentang gol dan assists. Dia mendapatkan semua itu, semua tiga pemain depan kami melakukan itu. Tetapi ini adalah gerakan dan kecepatan yang lantas membuat saya tertarik.” tutup Ings.

Mane diharapkan akan kembali membuat penampilan terbaiknya dikala pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions tengah pekan ini, dimana Liverpool akan menjamu wakil Italia, Roma di Anfield Stadium. Ketika semua ini selesai, maka Mane akan kembali ke timnas Senegal dalam misi mencetak sejarah di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *