Serangan Brutal Tifosi Roma Terhadap Fans Liverpool Bikin Geram UEFA

Serangan Brutal Tifosi Roma Terhadap Fans Liverpool Bikin Geram UEFA

UEFA selaku federasi sepakbola Eropa merasa kecewa dan geram atas tindakan brutal tifosi AS Roma terhadap fans Liverpool dikalah persiapan leg pertama babak semifinal Liga Champions di Anfield tengah pekan kemarin.

Dipertandingan panas tersebut, Liverpool tampil bagai kesetanan, mereka berhasil menggebuk Roma dengan skor telak 5-2. Namun siapa sangka, jika kemenangan indah itu harus ternodai dengan aksi fans Roma sebelum pertandingan dimulai.

Berdasarkan informasi yang ada, beberapa tifosi tim dari Italia tersebut melakukan serangan terhadap pendukung Liverpool di sekitaran stadion Anfield. Dilanjutkan bahwa akibat penyerangan itu, seorang suporter Liverpool berusia 53 tahun terluka parah.

Disebutkan keadaan korban cukup parah sehingga harus ditangani oleh tim medis IGD. Sejauh ini, pihak kepolisian setempat sudah mengamankan dua orang suporter yang diduga melakukan aksi penyerangan itu.

Tuduhan sementara, para pelaku dikenakan pasal percobaan pembunuhan berencana. Mengatahui hal ini, pihak UEFA sangat mengecam aksi yang mereka sebut sangat brutal itu. Meski demikian, pihaknya belum berani mengeluarkan keputusan resmi sebelum benar-benar mendapatkan kepastian atas kasus tersebut.

“UEFA sangat terkejut dengan serangan brutal yang terjadi menjelang pertandingan Liverpool vs Roma dan kami mendoakan korban dan keluarganya. Para pelaku serangan memalukan ini tidak memiliki tempat di dalam dan di sekitar sepakbola dan kami percaya mereka akan ditangani dengan sangat tegas oleh pihak berwenang.”

“UEFA sedang menunggu untuk menerima laporan lengkap sebelum memutuskan atas tuduhan disipliner potensial.” demikian pesan UEFA dalam laman resmi terkait insiden tersebut.

kejadian ini juga memberikan keterbukaan bagi pikiran UEFA, dimana mereka juga memberikan peringatan kepada semua pendukung sepakbola benua Eropa. Jika nantinya akan berangkat ke Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia, maka mereka wajib menjaga Fair Play  antar seluruh pendukung sepakbola dari berbagai penjuru dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *